Friday 12 February 2010

The Catcher In The Rye

HELL.o
ini adalah salah satu buku favorite saya yang saya beli tanggal 19 April 2007, yaitu beberapa hari sebelum kisah cinta jaman SMA berakhir, dimana pada waktu itu keadaan hati sedang tidak karuan! kemudian ditambah dengan baca buku ini, entahlah apa yang terjadi kalo semuanya tidak saya ceritakan sama beberapa teman saya diantaranya Putri Handara dan Nurfitriani Trizandi, you guys rocks!!! hahaha muak banget kali ya saya curhatin teroooosss..

anyway ini ada resensi buku yang saya baca dari majalah Provoke! intinya sih ngga beda jauh dari yang saya baca.. makanya saya tulis resensi yang ini juga deh..

yeah, despite its never ending controversy - karna konon katanya, Mark David Chapman (murderer of John Lennon) itu lagi megang buku ini waktu dia ditangkep polisi. terus John Hinckey, Jr yang nyoba ngebunuh President Ronald Reagan di taun 1981 katanya terobsesi banget sama buku ini. As those is not enough, Kurt Cobain juga sering terlihat bawa-bawa buku ini sebelum dia mutusin bunuh diri.. hmm.. that's surely quite a list! - ceritanya tentang Holden Caulfield yang umurnya baru 16 tahun, he feels a never ending rage buat dunia yang dipenuhin sama orang-orang munafik dan kepura-puraan dimana-mana. this really classic book (dibikinnya taun 45 bok!) ini juga berbicara tentang teenage alienation and fear.. disaat lo ngerasa terasing dan disconnected dari semua yang ada di sekitar lo. Hmm.. sound familiar? It kinda screams out everything you want to scream out to the world, rite? Well, me myself would definetely put this book in my MUST HAVE list. this is an AWESOME HONEST book! but the thing is, I know that I'm not stupid, so I know that I dont go around killing people after I read this book. I assume you are not that stupid either, soo.. I dont want to hear any news about you shooting some guy's head after you read this book, ok kid!



nah ini dia bukunya, itu baru saya foto loh sebelum saya nulis disini, keadaan buku ini agak mengenaskan ya sekarang? huahahahaha saking seringnya dibaca, dan saking seringnya mood saya hancur setelah baca buku ini.. hehehe

jadi gimana? mau coba baca?
see you in HEAVEN.



No comments:

Post a Comment